March 27, 2009

nu skin

Ganti kulit lagi saya. Skin yang lama terlalu monoton dan membosankan. Kemarin pake skin itu karena terburu-buru dan malas untuk mengeditnya hihih..I lovee this skin..Yah, meskipun sedikit gelap *maunya saya beri background putih tapi terlalu pucat* dan masih belum selesai mengisi semuanya...

Saya bosan dan tadi mencoba belajar Kimia Fisik. Tapi tetap saja tidak nyambung. Sebenarnya hari ini ada tutorial buat anak-anak Kristen *saya diajak melisa* tapi karena cuaca Surabaya sangat panas dan tidak mendukung, saya urungkan niatan saya. Hmm....Liburr!!tapi pikiran nggak bisa libur, kepikiran bebagai macam kegiatan...

March 19, 2009

bahagia dengan penuh harapan

thanx God..Hari Kamis ini hampir usai, malampun telah meyambut. Ini berarti telah selesai melakukan praktikum Kimia Analisis *yang jadi momok bagiku*..Dan praktikum saya nggak berjalan dengan lancar hahahaha..mo gimana lagi, namanya juga praktikum pertama serba HEBOH wkwkwkkw...Kemarin saya sempat memohon Tuhan agar diberi zat yang anionnya adalah asetat tapi doa saya nggak dikabulkan hahahahah....Ya sudah..Saya mendapatkan larutan berwarna jingga tidak berbau. Saya nulisnya sih FeCl3. Saya tuliskan itu karena waktu awalnya para asisten bilang MUNGKIN FeCl3. Begitu saya ikuti prosedur ada beberapa hal yang membingungkan diriku. Zat ini membirukan lakmus merah (menunjukan basa) tapi pHnya 2 (menunjukan asam) loh??? Saya juga bingung kok. Ndak tahulah. Saya nyebut praktikum ini berdasarkan hogi-hogian dapatkan zat X *karena diundi* dan feeling hahhaa....Ketika sudah terkumpul, salah satu asisten mendekati saya.
Dan bilang " dulu praktikum kimia analisisku dapet 20 "
*dengan spontan* Lho gitu kok isa lulus?jadi asisten pisan?? "
Asisten: " Ya digenjot di kuliahnya dek.. "
Hmm...Saya berharap bisa mengejarnya di kuliah saja. Terus terang saya NGGAK SUKA PRAKTIKUM KIMIA ANALISIS....Kayak maen tebak-tebakan. Mana diburu waktu..hmmm, semoga minggu depan saya dapat menganalisis dengan benar dan tepat. Aminn. Always wish me luck yaa.

Terus terang ketidakbisaan saya, tidak membuat bikin tegang atau stress. Malah bisa dikatakan bahagia karena sudah melewatiya...Mungkin saya akan makin bahagia bila zat saya BENAR...Bisa-bisa saya EUFORIA samapi-sampai tidak bisa tidur hahahhahaha..Saya harap tebakan zat saya benar. Btw, I REALLY THANKFULLY sama kakak asisten *maap saya nggak tahu nama kakak* yang bantuin saya dari awal dan di saat-saat terakhir pengumpulan jawaban. Semoga jawabannya benar yaaa.... Sebelum pulang, saya sempet meneteskan zat X-ku di tisu. Setelah pulang saya bercerita ke mami dan menunjukan zat di atas kerta tisu itu. Mami juga bilang itu FeCl3..yaaa semoga memang benar. Zat X milik saya adalah FeCl3.

March 16, 2009

tadaaaa...

Senin..Hari pertama dalam minggu dan hari yang menyenangkan untuk senin kali ini. Awal minggu yang bagus. Sebenarnya menguras tenaga karena baru selesai praktikum pukul 16.30. Hari inin cukup menyenangkan. Karena bertemu dengan teman-teman lagi. *Saya mulai merasakan nyaman dengan teman-teman yang baru..Bukan berarti sedari dulu nggak nyaman. Hanya kurang sreg.* Hari diawali dengan bangun pukul 0530, kemudian breakfast sambil flash back ke masa kecil. dan melanjutkan membaca BOTANI karena ada pretest dimana kalau nggak lulus bisa nggak ikut praktikum. Mangakae aku niat banget bacanya takut ga boleh ikut praktikum hahahhaha.... Ternyata soalnya nggak sukar hmm..bisa dikatakan mudah. Jauh dari bayangan saya hahahha...
Selesai pretest, dilanjutkan praktikum, dimana praktikum kali ini harus buat preparat sendiri. Ada 4 preparat yang harus saya amati. Spyrogyra sp, Elodea canadensis, Allium cepa, Daucus carota a.k.a akar wortel. Yang sedikit menyusahakan bikin Daucus carota saya disuruh menyayat tipis secara sendirian. Hmm..Sedikit susah karena ngga terbiasa dan harus menggunakan silet yang tajam sekali.

Hmm, hari ini mood keusilan saya lagi on..Cerita gini. Sebelum praktikum Botani, saya menyapa Siska (yang berada dalam ruang kuliah) kemudian dia keluar dengan setengah berlari..
Siska: "Soal pretest'e yakapa???..*nyerocos trusss*"
Me: "Pilian ganda.."
Siska : " HAH?Pilihan ganda???Piro nomer??" dengan nada mengebu-gebu
Me: " 50...*sambil jalan ke lab"
Dan Siskapun sadar kalau saya kerjain dan ternyata di belakang Siska ada Ayu dan Alam yang ingin menanyakan hal sama..hahhahahah...Dasarrr!!!!.
.

.

.

Breaking News!!! Saya baru potong rambut ahahha..*Setelah Lora potong poni kya Dora, saya ketularan buat potong jugak hahhahaha*..Tepatnya sih kemarin Sabtu di Jonathan Salon *Daerah Dharmahusada*. Nggak model macem-macem kok, STD saja. Tapi yang komentar banyak sekali ahhahaha..Pertama kali yang tahu adalah Tip..Dia langsung bilang katanya kayak GUNUNG. heh???Saya bingung yang mana yang mirip gunung???hahhahahha....Kedua Alam, dia bilang kayak RUMPUT JEPANG, hmm..dari mana juga yang kaya rumput jepang???hahahhahhaha.....Awalnya saya mikir RUMPUT JEPANG adalah salah satu varian dari rerumputan (kya rumput gajah,dll) tapi ketika ngobrol dengan Siska, RUMPUT JEPANG itu nama ;\lain dari RAFIA..WHAT???!!! Makin SWT ae teman-temankuu hahahhahha...

Saya sudah mencoba es krim Jambu Biji dan Buncis by Anak Farmasi Unair *yang termuat dalam Mertopolis beberapa hari yang lalu* Saya pilih yang rasa susu. Nggak enak, karena bau jambu bijinya masih tercium *aku nggak suka jambu biji, jadi pingin muntah*. Dari teksturnya juga nggak bagus. Diatas es krim terapat semacam lapisan yang kental *seperti ingus*. Tapi dibawah es sedikit kering dan pecah *bayangkan bagian bawah es lilin yang telah dihisap dari atas*. Tapi kata teman-teman lumayan, harga per cupnya cuman IDR 2000K.

MURAH tapi saya nggak suka jadinya nggak enak hahhahah...
Image Hosting by PictureTrail.com

March 13, 2009

cerita

wahaii teman..lama nggak posting nii..TLBTB, too lazy n busy to blog hahahah..Crita tentang apa yaaa?? Mulai kemarin aja yaa...

~. Kemarin aka Kamis....
saya memulai praktikum perdana KIMIA ANALISIS. Yang ada 16 percobaan praktikum. Untungnya dalam 1 kelompok ad 10 orang jadi masih bisa berbagi tugas Setelah bagi membagi, saya dapat percobaan Reaksi Nyala Api, Penyelidikan CO2, dan membedakan Cl, Br, dan I. Percobaan pertama, saya milih membedakan Cl,Br, dan I. Lumayan lama sih dan lumayan menghabiskan waktu, sekitar 1,5 jam-an. Untuk percobaan yang lain (Reaksi Nyala Api dan Penyelidikan CO2) lebih cepat. Waktu percobaan Reaksi Nyala Api, kawat Ni-Cr saya (masih baru belum pernah dipakai) pedhot..OMIGOD!!Padahal harganya lumayan mahal (sekitar 7rban untuk kawat sepanjang 5 cm). Masih bisadipakai sih tapi haus pake penjepit.
Di awal praktikum, saya masih melakukan semuanya sesuai petunjuk (Termasuk 3 praktikum diatas). Tapi mendekati sore hari, ketika harus melihat kristal di bawah mikroskop yang sudah tidak layak pakai sudah males hahahhaa...habis'e niatnya kerja tapi saya lupa ga bawa citoglass dan dekglass (0bjek gelas dan penutup). Mo pinjem laboran, males coz mesti nulis2..Pinjem temen, dia ga bawa gelas penutup. Yasud, akhirnya nyusup di kelompok lain yang bawa lengkap hahahah...Tapi makin siang, cuman liat gambar dari laporan kelompok lain ahahahahah...Makin sore, malah tanya sama kakak asisten dan becandaan serta duduk-duduk. Habise capek pooolllll, dari jam 1- jam 4 lebih nggak duduk sama sekali. Lebih tepatnya nggak bisa duduk...Mo duduk gimana, berdiri di meja praktikum, setelah meneteskan zat (yang tidak pekat) dalam tabung reaksi. Jalan ke lemari asam buat ngambil dan neteskan zat yang pekat nan berbahaya..Balik lagi ke meja praktikum buat nulis hasil percobaan. Uhh..Hari kamis adalah hari yang melelahkan....

Today... Jumat...
.

.

.

Pagi ini saya kuliah jam 9 tapi karena mau kerja tugas KIMIA FISIS bersama teman, saya datang lebih pagi sekitar pukul 730. Diantar oleh cece da masuk lewat pintu Timur Farmasi. Tiba-tiba ada seorang bapak tua bilang: "Bagus..Mukamu segar sekali... " sambil mengacungkan kedua ibu jarinya. Kemudian berkata lagi " ..Semoga cepat lulus... " Masih mengacungkan kedua ibu jarinya. Saya hanya bisa tersenyum simpul dan berterima kasih. Yaa...terima kasih atas doanya dan semoga terkabul hhehehehe...FYI, saya baru pertama kali bertemu....

.

.

Nggak ada yang spesial kecuali kuliah KIMIA ORGANIK. Menurut jadwal perkuliahan selesai dalam wktu 100 menit tapi gak tahu napa, dosen ini lebih-lebih dan penjelasannya cepat sekali..Lebihnya sampai 40 menit..wayoooo!!Mana saya ada janji ketemuan sama kakak kelas.
.

.

.

Hmm..besok saya ada kuliah lagi *OOOMIIGOS!!* kuliah pengganti. Mana jam 7 pula. Males ikut kuliah, lha wong cuman 50 menit saja..mengganggu tidurku..hahahhahahahaha....

March 05, 2009

10hours

Kuliah Farmasi memang GILA!!! Hari ini saya 10jam berada di kampus. Dari jam7 samapai jam 17.00 (ngalah-ngalahin orang ngantor saja..). Dari jam7 sampai 11.30 berada di satu ruang kuliah saja!!Nggak berpndah tempat. Mana tempat duduk saya nggak strategis blass. Duduk paling depan berada si tengah perss di depan speaker. OH DAMN!!!Padahal aku nggak dateng terlambat. Saat aku datang, yang tersisa hanya bagian terdepan dan terbelakang. Ya sudah diputuskan duduk angian depan.

Sesi pertama, Kuliah anatomi berjalan dengan baik sekali. Saya menyimak dengan benar (guayyaaa hahaha). Tapi pelajarannya memamg menarik ditambah lagi dosennya membawakannya dengan asik. Jadi terus menatap ke proyektor.

Sesi kedua, kuliah Histologi. Dosennya ganti. Nah, disini terasa kebosanan LUAR BIASA. Dosennya cuman baca slide dan di slide itu ada cara bikin preparat,gambar-gambar mikroskop,intinya nggak mengenakkan sekali. ENEG PWOLLL!!! Hanya sesekali dosennya liat ke arah mahasiswanya. Sebelahku, sampai sms-an diatas meja, dia juga nggak tahu. Dan yang paling heboh..Jumlah slidenya ada 120, ya seratus dua puluh slide hahahha....

Sesi ketiga, kuliah Perilaku Manusia..*Kuliah tentang apa ni??* Saya saja juga bingung untuk mendeskripsikannya. Di sini saya juga masih hura-hura dan dosennya juga nggak seberapa diperhatikan. Padahal dosennya adalah seorang dokter. Masalah yan dibahas tentang kejiwaan. Haduuhh..pokoknya membosankan. Lupa tentang apa tadi kuliahnya.hhahahahha....

Nah..sekitar ukul 1130 sampai 1300 free time. Saatnya buat maem hahahha....

Sesi keempat, praktikum kimia analisis. Huaa, 4jam berada di laboratorium. Meskipun hari ini masih belum mulai praktikum masih responsi tapi bokong cape banget. Selama responi duduk di atas kursi kayu huahuhaaa....Mana model praktikum untuk minggu depan serem. Mosok ada 16 percobaan. OMIGOD!! Dan di minggu ke3 Maret ini sudah mulai penilaian. Model penilaianya, praktikan disuruh nebak zat yang diberikan. Kalau salah nilainya berkurang. Jadi kalau ragu-ragu mendingan kosong.

FYI, Tiap hari kamis saya berada di kamps selama 10 jam..huaahuuaa...Wish me luck biar semua praktikumku berjalan dengan lancar (Kimia Fisik, Botani, dan Kimia Analisis).

March 02, 2009

stupid

Ah stupidlaaa...Hari ini hari pertama kuliah. Ngantuk berat padahal semalem ndak bisa bobo ditambah lagi masih pingin liburr panjang hahaa...Mana ndak ada praktikum botani farmasi jadinya nganggur 4 jam lebih. Untungnya ada teman-teman yang selalu menemani di saat-saat ini jadi nggak terasa *lebay ahh...*. Baru pulang kuliah jam 5sore, karena ada kuliah dan praktikum (tapi masih responsi) Kimia Fisis. Selama itu nggak berasa capek, cuman ngantuk. Baru kerasa capek pas rumah. Semuanya jadi error. Makan udah berlebihan. Apalagi pas mandi, saya nggak sadar nuangin sabun mandi ke rambut. Padahal saya sudah keramas dan ngasi conditioner waaa..kok jadi stupid hahaha..Terpaksa wes keramas lagi.DAMN!!!

Saya ada rencana liburan. Yaa semoga terealisai. Tentang kemana saya akan liburan itu masih dalam pembicaraan dengan mami papi. Ya, meskipun waktunya nggak tepapt waktu liburan *saya mungkin bakalan nggak masuk kuliah untuk beberapa saat*. Masalah kapan itu masih rahasia. Saya akan bercerita ketika semuanya telah terealisasi dan ketika saya telah selesai berlibur *sok misterius*. Ya doakan sajaa...

Duh selama minggu kemarin berat badanku udah turun 4kg, tapi gara-gara bari operasi BBku naik lagii.Damn!!! Mau gimana'e obatnya harus diminum setelah makan. Jadi saya terpaksa HARUS makan 3kali. Padahal selama program diet, saya cuman makan *nasi* sekali. DAMN!!!waa tragiss... Padahal susah-susah nurunin plus renang rutin eii ternyata naik lagi huh....



P.S: Happy birthday to Chyntia Elshinta hohoho..ex my tablemate. Wish you al the best. God bless you always